Manfaat Keju untuk Kesehatan

Cokelat: Cemilan Nikmat Dengan Segudang Manfaat Kesehatan!
24 January 2019
Dairy Food, Manfaatnya Apa Sih?
24 January 2019

Kamu pasti sering menjumpai penganan dan camilan yang mengunakan keju sebagai varian rasanya. Nah, selain sebagai penambah rasa gurih pada makanan, ternyata keju juga memiliki manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh.

Keju adalah sumber protein dan kalsium. Protein dapat membatasi rasa lapar dan membuat kamu merasa puas setelah makan. Protein dalam keju dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara memperlambat penyerapan karbohidrat dari makanan atau camilan, dan karenanya dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan meningkatkan suasana hati juga.

Kalsium dalam keju dapat memperkuat gigi dan tulang, dan juga melindungi dari osteoporosis. Pada wanita, keju dapat membantu mengatasi gejala PMS. Keju juga mengandung nutrisi tambahan seperti seng dan biotin. Seng memiliki beberapa fungsi dalam tubuh seperti membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan kulit, mempercepat penyembuhan luka kulit, dan menjaga kesehatan kuku. Seng dan biotin juga penting untuk kesehatan rambut.

Tetapi bukan berarti kamu bebas makan keju sebanyak mungkin, Mealyarder. Karena keju juga mengandung lemak jenuh tinggi, maka konsumsi berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, kolesterol tinggi, radang sendi, dan kehilangan memori.

Konsumsi keju secara berlebih bisa mengacaukan diet kamu, karena keju penuh lemak lebih tinggi kalori, dan juga lemak jenuh. Kamu juga wajib mewaspadai kandungan natrium pada keju! Sebab kandungan natrium dalam jumlah tinggi dapat mengganggu tekanan darah kamu.

Jenis keju terbaik adalah cheddar bebas lemak dan rendah lemak, mozzarella, parmesan, Swiss, feta, kambing, keju cottage, dan keju ricotta.

Comments are closed.

Pesanan Anda