Kuliner Ekstrim Yang Bikin Nafsu Makan Hilang

Makan adalah kebutuhan pokok manusia untuk dapat bertahan hidup. Bahkan terkadang untuk dapat bertahan hidup, beberapa orang di belahan dunia mengonsumsi sumber makanan yang tidak lazim dikonsumsi.

Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan

Traveling Sambil Menikmati Kuliner Pedas Mancanegara

Berikut adalah beragam kuliner ekstrim negara-negara di belahan dunia yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan menjadi konsumsi manusia sehari-hari.

Keju Casu Marzu (Italia)

Berasal dari kota Sardinia di Italia, merupakan keju yang berasal dari susu domba. Yang unik adalah pada saat proses fermentasi, keju dibiarkan menjadi retak sehingga memancing lalat keju untuk bertelur. Telur lalat ini yang kemudian berubah menjadi larva sehingga keju memiliki rasa dan aroma yang unik.

Maguro No Medama (Jepang)

Tuna merupakan ikan yang berharga sangat mahal, tidak terkecuali di Jepang. Bahkan karena nilai ekonomisnya yang tinggi, bagian mata tuna juga dimanfaatkan sebagai kudapan. Bola mata tuna yang sudah diolah ataupun mentah dipercaya bisa menambah stamina saat sedang beraktifitas.

Balut (Filipina, Vietnam, Kamboja)

Makanan ini berasal dari telur bebek atau ayam dimana didalamnya sudah menjadi embrio. Cara pengolahannya adalah dengan dikukus saat telur sudah berusia 17 hingga 21 hari dimana embrio di dalamnya sudah terbentuk tapi belum memiliki tulang yang sempurna.

Surstromming (Swedia)

Makanan yang berbahan dasar ikan yang telah mengalami proses pembusukkan dan dikemas dalam wadah kaleng. Bagaimana aromanya? Sudah pasti lebih harum dari terasi yang sudah busuk, tetapi menurut orang Swedia sangat membangkitkan selera makan.

Escamoles (Mexico)

Ini adalah telur semut hitam raksasa yang berbisa, sehingga mengumpulkannya saja sudah menjadi tantangan tersendiri. Berbentuk seperti nasi yang sudah matang, biasanya dimakan dengan cara digoreng dengan sayuran, dimasukkan ke dalam taco dan dicampur dengan guacamole.

Leave a Reply

Your email address will not be published.