Jangan Lewatkan Sarapan Kalau Tidak Ingin Harimu Berantakan!

Selama bertahun-tahun, para ahli nutrisi menyatakan bahwa sarapan yang sehat adalah kunci awal dari hari yang sehat. Tidak hanya untuk fisik yang kuat, tapi sarapan pagi juga sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi dalam bekerja.

Sarapan Khas Daerah Di Indonesia

Ada beberapa alasan kenapa sarapan adalah hal yang bagus untuk kesehatan.

Bahan Bakar & Nutrisi

Esensi yang dibutuhkan dari sarapan adalah karbohidrat dengan protein. Karbohidrat memberi energi bagi tubuh dan otak untuk memulai hari. Protein memberimu daya tahan dan membantu membuat merasa kenyang sampai waktu makan berikutnya.

Baik Untuk Jantung

Ada hubungan antara sarapan dan kesehatan jantung, orang yang melewatkan sarapan lebih cenderung mengalami atherosclerosis, atau penyempitan dinding arteri jantung karena penumpukan plak. Hal ini dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Membantu Melindungi Tubuh Dari Penyakit

Menurut studi, kadar kolesterol jahat (LDL) pada orang yang tidak sarapan cenderung lebih tinggi dibandingkan mereka yang sarapan. Mereka yang membiasakan diri untuk sarapan juga cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan mereka yang melewatkan sarapan.

Lebih Fokus

Kebiasaan sarapan pagi juga bisa membuat kamu lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan pekerjaan di kantor ataupun sekolah karena perut sudah diisi. Jika kamu tidak sarapan pagi, kemungkinan daya pikir kamu bisa menurun.

Meningkatkan Mood

Pernahkah kamu merasa mudah kesal atau marah, coba cek apakah kamu sudah sarapan atau belum? Jika belum, bisa jadi ini disebabkan karena perut lapar. Agar ini tidak terjadi, biasakan untuk memulai hari dengan sarapan, agar suasana hati lebih baik dan stres di pagi hari dapat diatasi.

Setelah memahami banyaknya manfaat sarapan pagi yang bisa kamu dapatkan, sebaiknya hindari melewatkan pagi tanpa mengonsumsi makanan bergizi. Percayalah, harimu akan lebih baik jika membiasakan diri untuk sarapan di pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.